Tips Memilih Rumah Idaman

By
Advertisement
Post By Abdul Muiz 

Rumah merupakan tempat tinggal yang di idamkan banyak orang terutama bagi para pasangan muda untuk bisa secepatnya mandiri dalam hidup berumah tangga, sebab rumah adalah aset yang cukup bernilai dan terus mempunyai nilai tambah dengan seiringnya waktu, maka dari itu sebelum membeli rumah perlulah untuk mengetahui tips dalam membeli rumah idaman yang sesai bagi para pecinta rumah idaman. contohnya bagaimana caranya mendapatkan rumah dengan modal yang kita miliki saat ini dan bagaimana memanagement itu semua sehingga terwujudnya impian kita, bisa jadi bagi seseorang yang mempunyai modal sedikit menginginkan rumah, sehingga mau tidak mau harus mengkredit rumah ataupun sebaliknya dengan modal yang cukup bisa tepat dan efisien dalam dalam membeli rumah sehingga tidak di tipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bagaiman sih caranya agar kita bisa tepat dalam menentukan pilihan rumah yang akan kita tempati itu?

a. PERUMAHAN ATAU DESA
Sebelum anda membeli rumah tentukanlah dimanakah anda akan tinggal, mau di perumahan atau di tempat umum seperti desa yang tidak berkavling-kavling, memilih rumah di perumahan merupakan pilihan yang mempunyai sisi positif dan ada kelemahannya juga, sisi lebihnya di perumahan merupakan tempat yang di jamin dan di jaga oleh paksatpam di gerbang masuk, merupakan tempat yang elit sebab mayoritas penghuninya adalah orang yang memiliki ekonomi tingkat atas sehingga untuk resiko kecurian dan tindakan kriminal mampu di tekan jumlahnya, namun si sisilain yang merupakan sisi kurangnya adalah pada umumnya warga diperumahan tidak mempunayi kepedulian yang erat antara tetangga, bahakan tidak jarang yang tidak kenal dengan tetangga sebelahnya, ya bisa di bilang rata-rata orang perumahan egois dan bertindak seperti hidup sendiri. Hidup di desa atau umum merupakan hal yang cukup di gemari sebab anatar warga mempunyai kepedulian yang cukup kental antar tetangganya, namun dari sisi ke amanan dan ruang lingkup warga dengan ekonomi menengah kebawah, sekarang terserah anda bagaimana menurut anda, apakah anda lebih nyaman di perumahan atau di tempat umum? setelah itu baru anda melangkah pada bab selanjutnya.

b. KOTA MANAKAH TUJUAN KITA
Jika anda mencintai tanah kelahiran anda tidak akan menjadi permasalahan yang cukup rumit dalam menentukan dimana anda akan tingga, namun bagiamana jika anda berkeluarga dengan orang yang jarak kota yang jauh seperti kalimantan dan sumatra? pastinya butuh perundingan yang matang dengan pasangan anda, dalam menentukan kota manakah tujuan kita, carilah kota yang sesuai dengan karakter anda, jika anda suka suasana yang tenang, udara yang segar dan tempat yang bersih maka kota yang cocok buat anda di kota yang masih alami seperti di malang ada tempat yang bersuasana tenang, nyaman, udara yang segar dan taman rekreasi yang indah. Namun jika anda suka dengan lingkungan moderen maka kota yang tepat adalah kota Bandung, Surabaya, Semarang dan Jakarta yang merupak ibokota di setiap profinsinya, disana tersedia jutaan fasilitas moderen, universitas bonafit, Mall yang mencakar langit dengan jutaan penduduk di dalamnya, pilihlah dengan bijak kota yang sessuai dengan karakter anda.

c. BAYAR CASH ATAU KREDIT
Membaya dengan Cash bukanlah hal yang rumit untuk dipikirkan bagi anda yang mempunyai ekonomi menengah keatas, namun bagaimna dengan anda yang mempunyai modal cekak dengan ekonomi menengah kebawah? anda tidak perlu bingung karna saat ini banyak sekali bank yang menyediakan layanan kredit rumah dengan bunga yang ringan sehingga sangat membantu dalam mewujudkan impian anda. Beberapa hal positif yang perlu kita ambil manfaatnya dari pembelian rumah secara Cash dan Kredit. jika kita beli kredit harga rumah akan lebih mahal namun kita bisa membayarnya secara berangsur, jika kita beli cash maka harga akan tetap namun uang harus di bayarkah secara langsung.
    Namun sebelum anda melakukan transaksi perhatikanlah hak kepemilikan dan sertifikatnya ya, jangan sampai ketipu oleh oknum yang jahat dan jangan buru-buru memutuskan dengan gegabah hanyakarna tergiur murah dan promo sebab biasanya jika harga dan promo yang tidak wajar cenderung dengan penipuan.