Kiat-Kiat Memilih Produk Properti

By
Advertisement
By Abdul Muiz

   Berbisnis properti merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, nahakan diluar negripun menjadi ladang emas bagi mereka yang mampu melakukannya dan saat ini di indonesia mulai menjamur dan marak sekali di bicarakan, investasi properti merupakan investasi yang aman dan bersifat solid bagus untuk jangka panjang sebab selalu mengalami kenaikan harga dari tahun ketahun, maka dari itu mulailah belajar berinvestasi yang baik secara benar dan tepat.

Mengapa harus Properti sebagai produk investasi, sebab properti sangat di butuhkan dan banyka yang memimati itu di karnakan jumlah penduduk semakin meningkat dan semakin sedikitnya ketersediaan bahan properti, sebab itulah alasannya mengapa properti menjadi bisnis yang sangat prospek dan menguntungkan untuk jangka panjang.

Bagi anda yang berminat dan baru mengenal bisnis ini perlu belajar dan mengetahui apa saja yang perlu kita perhatikan sebelum menginvestasikan uang kita dalam bentuk produk properti agar tidak kecewa pada akhirnya, sebab dalam berbisnis ini kita butuh keahlian khusus dalam menganalisa kebutuhan dan harga property satu atau dua tahun lagi, berikut ini kiat memilih produk property :

Lokasi Produk Property
Carilah lokasi yang benar-benar strategis sebab dengan posisi yang strategis nilai jual kembali produk property akan cepat meningkat, contohnya dekat dengan sekolah faforit, dekat dengan bandara dan Mall (pusat berbelanja) dan yang lainnya, dengan beriringnya waktu harga akan semikin tingga dikarnakan meningkatnya jumlah peminat dan berpotensinya lokasi itu untuk mendirikan bisnis lainnya.

Komersial 
Konsep dan tema proyek serta hubungannya dengan perencanaan tata ruang, demografis, daya beli dan fasilitas sekeliling. Hal ini dapat dipelajari lebih mendalam dengan melakukan kunjungan ke lokasi dan berkeliling kesekitar kawan proyek. ini sangat penting dilakukan, mengingat konsep yang tepat akan dapat membuat property menjadi Marketable dan juga menjadi incaran end-user, sehingga nilainya akan dapat terus meingkat.

Teknis 
Untuk mengetahui kualitas bahan atau spesifikasi teknis dan detail perencanaan proyek. Ini dapat dilekukan dengan cara melihat gamabr rancangan atau denah dan data-data  yang biasanya tercantum pada brosur dan katalog property.

Hukum 
Perlu ditanyakan secara jelas tentang status tanah   atau lahan proyek tersebut, kapan jadwal serah terima hingga persoalan sejauh mana kondisi hak dan kewajiban antara penjual dan pembeli, setatu kepemilikan yang ditawarkan kepada pembeli juga harus di ketahui (untuk ruang perbelanjaan misalnya, apakah sewa jangka panjang atau hak milik) dan apakah harga sudah termasuk biaya pengurusan sertifikat atau belum.

Pengelolaan
 Perlu didapatkan kejelasan tentang bagaimana pengelolaan setelah serah terima bangunan, apakah akan di kelola oleh pengembang atau jasa profesional alias pihak ketiga. Ini akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan property tersebut.