Berburu Diskon Rumah- Tips Trik Cari Diskon Rumah

By
Advertisement
By Abdul Muiz

Jika pilihan anda ingin membeli rumah dan ingin harga yang murah, datanglah ke acara pameran property di kota anda karna disana anda banyak sekali informasi yang bermanfaat  buat anda, pengembang manasaja yang memberikan diskon, namun dalam berburu diskon rumah  membutuhkan keuletan tersendiri dalam memahami prilaku para pengembang memberikan diskon, sebab tidak ada orang yang menjual produk dengan harga yang merugikan, contohnya dengan real diskon 50% bukankah diskon ini tidak rasional, pastinya para pengembang sudah mengakali harga untuk menarik minat para konsumen agar untung yang banayak tetap masuk dalam kash mereka. Maka dari itu jangan langsung tergiur dulu dalam membeli rumah dengan diskon yang super duper besar, ada baiknya untuk mengikuti beberapa tips beriut ini :

Jangan Cepet Tergoda
Oleh diskon yang besar sampai 70% sebab dengan diskon yang besar ada sesuatu di belakang yang mungkin tidak diberitahukan oleh para pengembang, sehingga harga dan diskon tidak sesui dengan apa yang dinginkan oleh pembeli, mereka sudah mempersiapkan strategi dan trik agar uang yang besar masuk kantong mereka.

Modus Yang Sering Digunakan Pengembang
adalah menaikkan harga terlebih dahulu, baru kemudia Didiskon atau menyulap bentuk dan ukuran rumah untuk mengimbangi patokan harga, atau memainkan fasilitas atau biaya yang harus di tanggung pengembang atau konsumen. Tujuannya agar tidak kehilangan pemasukan dalam jumlah yang besar, pengembang mungkin melancarkan beberapa diskon untuk pembelian secara tunai,diskan bisa hingga 20 pesen s/d 30 persen.

Cara Mendapatkan Harga Diskon Yang Sesungguhnya
telitilah harga untuk produk yang sama pada 1sampai 2 tahun yang silam. Kemungkinan besar harga diskon saat ini jatuhnya jauh lebiht tinggi di bandingkan dengan masa itu. Perbandingan tak mungkin dilakukan dengan satuan ukuran yang berbeda. Padahal , jurtru kiat itulah yang sering di mainkan oleh para pengembang untuk memberikan kesan ada diskon besar sehingga tampak penurunan harga yang besar pula. Misalnya tahun lalu dijual rumah ukuran 36 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi, bisa saja tahun ini pengembang menjual bangunan yang luasnya sama, tatapi di atas tanah yang tinggal 69 meter persegi. Tentu saja harganya berbeda.

Hati-hati
dengan adanya berbagai fasilitas yang di tawarkan pengembang. Sebab biasanya mereka memainkan fasilitas biaya, jika pada periode silam pengemabng menanggung biaya administrasi, PPN, biaya balik nama sertfikat dan lain-lain, kini sebagian dari macam-macam biaya itu harus di tanggung dari pihak pembeli, jadi ya tentu saja harganya berbeda dan turun