Sebelum Membeli Rumah: Pertimbangan Penting Dalam Membeli Rumah

By
Advertisement

 
penting dalam membeli rumah
Sebelum membeli rumah idaman, anda harus mengamati dan perlunya ada pertimbangan penting dalam membeli rumah, tidak seenakya saja dan asal beli, karna rumah itu akan dijadikan tempat tinggal kita dan keluarga.
           Rumah merupakan impian semua orang, terutama bagi pasangan yang baru menikah. Namun dalam mendapatkan rumah yang di inginkan lumayan susah dan gampang, sebab juga butuh ketelitian dan perhatian khusus dalam mendapatkan rumah yang benar-benar sesuai dengan impian.

Prasaan yang di alami sebelum membeli rumah  merasa senang dan dekdekan, sebab rumah yang akan di tempati adalah tempat dimana akan di tempati keluarga dengan jangka waktu yang panjang, jadi harus benar sesui dengan kreteria kita baik, sehingga rasa gunda dihati akan segera redah dan merasa tenang.

Panduan sebelum membeli rumah  idaman adalah dengan pertimbangan penting yang mencangkup banyak aspek yang harus terpenuhi sebelum membeli rumah, dan pertimbangan pertama yang harus di tanamkan ialah bahwa rumah tersebut dapat menjamin keamanan finansial dan jangka panjang.

Mungkin saja saat anda melihat sebuah rumah anda langsung merasa srek dan cocok sehingga melupakan pertimbangan penting dalam membeli rumah. Padahal, beberapa patokan daftar pertanyaan yang harus di ajukan dan dicari jawabannya itu bisa menjadi jaminan masa depan finasial anda. karna itu, meski sudak kadung suka pada rumah tersebut, tetaplah besikap tenang dan teliti.

Amati dan tanyakan, apakah rumah itu dekat dengan sarana transportasi dan kantor anda? Bagaimana kemungkinan perjalanan anda kekanto di kemudian hari? Apakah jalan masuk ke lkasi cukup baik? apakah rumah itu cukup luas dan lebar untuk dihuni keluarga anda? Bagaimana dengan penerangan secara alami di rumah tersebut?

Juga lihat, adakah gangguan keributan yang bisa saja terjadi pada momen-momen yang tidak bisa di toleransi. Cara mengantisipasi hal ini, berkunjunglah kerumah itu di waktu yang bebeda. Lihat pula bagaiamana kondisi keamanan dikawasan tersebut. Kemudian bagaiamana dengan dapurnya, apakah berfungsi dengan baik? Bagaiaman pula dengan aliran air? Perluka perbaikan secara berkala? Dan bagaiamana sambungan listrik dan telepon yang ada?

Setiap agen rumah (Khususnya real estate) biasanya akan mengatakan kepada anda soal tiga hal penting dalam investasi properti, yaitu lokasi, lokasi dan lokasi. Ingatlah, meski akankeluar uang banyak untuk lokasi rumah, namun nantinya anda akan menikmati keuntungan dari lokasi yang bagus itu. Karna itu, carilah prospek lokasi rumah yang di beli agar suatu saat nanti ingin di jual kembali bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

Soal bagaiamana mendapatkan sumber keuangan untuk membeli rumah juga perlu mendapatkan perhatian. Periksa selalu setiap perjanjian pinjaman, pembayaran ekstra, asuransi dan biaya laiannya jika memutuskan untuk meminjam uang dari bank atau institusi lainnya. Hal ini perlu agar Anda menentukan pinjaman berdasarkan pilihan yang paling ekonomis.

Jika telah membeli, maka janganlah lupa untuk tetap melakukan perawatan properti untuk menjaga nilai investasinya. semoda bermanfaat, dan jika anda belum mersa cukup info anda bisa mengunjungi Google dengan kata kunci membeli rumah.
reffrensi :Novyan Irawansyah